Thursday, March 12, 2015

Review: Koala Kumal by Raditya Dika


Judul: Koala Kumal
Penulis: Raditya Dika
ISBN: 979780769X
Format: Paperback, 260 halaman
Diterbitkan 17 Januari 2015 oleh Gagas Media 
Finished on March 4th 2015

Seperti koala kumal yang bingung ketika kembali ke rumahnya. Rumah yang kini asing bagi dirinya. 


Kumpulan cerita yang terdiri dari beberapa cerpen ini memiliki alur yang cepat, sehingga tidak membosankan. Cerita yang dibawa oleh Raditya Dika selalu membawa pembacanya langsung ke inti masalah. Selain itu, candaan yang ada dalam buku ini juga membuatku enggan berhenti membaca.

Karena kebetulan aku membaca buku ini di sekolah, tak jarang temen-temen di kelas pada ngeliatin ketika aku ketawa sendiri. Sang penulis menampilkan penulisan yang ceplas-ceplos tapi terarah. Ia tahu bagaimana mengkondisikan suatu situasi menjadi hal yang menarik dan memiliki nilai humor. Dan menurutku, hal tersebut adalah hal yang sangat cerdas. Meski menurutku sendiri memang bagian humornya kurang, namun makna di balik cerita yang disajikan oleh buku ini sungguh menarik.  Ya, mungkin karna aku sendiri baru pertama kali baca kumcer komedi jadi agak norak. Gimana si penulis bisa ngelawak tapi tetep ada makna di ceritanya. Genius.

Okay, that’s it. Karna kebetulan aku juga bingung mau bahas apalagi. Overall, sangat menikmati buku ini :D

3,75/5 stars

1 comment:

  1. Last Empire War Z Hack Diamond
    http://www.the-hack.com/last-empire-war-z-generator-hack/
    Unlimited Diamonds, Fuel and Food

    They are using our online generator to generate unlimited amount of Diamonds, Fuel and Food after that they can play win in the game easily.

    ReplyDelete