Friday, December 26, 2014

Review: Kedai Bianglala by Anggun Prameswari

Judul: Kedai Bianglala
Penulis: Anggun Prameswari
Format: Paperback, 184 halaman
ISBN: 9786022513643
Diterbitkan 7 April 2014 oleh Grasindo

Di Kedai Bianglala, kau bisa menemukan segalanya yang hatimu
cari.

Cinta.
Pengharapan.
Rindu.
Kenangan.
Duka.

Pernahkah kau merasakan itu semua?
Persis rona bianglala yang aneka rupa
Yang muncul selepas hujan
Tidakkah kau ingin tahu warna hatimu sendiri?



Judulnya "Kedai Bianglala". Menurut penulisnya, di kedai kita dapat menjumpai berbagai cerita. Begitu pula dalam buku yang tak lebih dari 200 halaman ini. Buku berisi kumpulan cerpen ini berbagi berbagai cerita yang disimpannya. Aku sebenarnya ngga tau kalau buku ini adalah cerpen. Menggambilnya ya karena aku sangaaatt menikmati karya Anggun Prameswari sebelumnya berjudul "After Rain". 

Membaca buku ini di bandara, aku sangat menikmatinya. Buku yang tidak tebal dan menyajikan berbagai cerita membuatku ngga bosen nunggu take-off. Aku selalu suka karya Anggun yang ditulis dengan cantik terutama diksi-diksinya. Entah bagaimana, aku bisa memahami - dan tentu saja menikmati - cerpen yang ditulisnya meski sangat hanya dalam beberapa halaman. 

Spoiler sedikit *hehehehe*, di tengah aku menyadari bahwa buku ini berisi tentang kisah-kisah yang akhirnya tidak bahagia. Ya komensalisme sih. Ada satu pihak yang bahagia dan menyisakan luka bagi pihak lainnya. Tapi tema yang diangkat berbeda-beda. Entah gimana ceritanya ngga mainstream hohoho. Aku juga sebenarnya sudah pernah membaca beberapa cerpen di dalam buku ini melalui blog sang penulis.

Overall, aku sangat menikmati kumcer ini. Semoga Mbak Anggun cepet-cepet ngeluarin novel lagi yaaa
3.5 stars

No comments:

Post a Comment