Sunday, October 12, 2014

Review: The Friendzone by Anjani Fitriana

Judul: The Friendzone
Penulis: Anjani Fitriana
ISBN13: 9786029397604
Halaman: 248pg
Diterbitkan November 2012 oleh Bentang Belia

Dari 5 tahun lalu Jenar menyukai Reynald. Tapi Reynald tak pernah tahu. Ia terlalu sibuk dengan pacar-pacarnya yang lain hingga melupakan sahabat terdekatnya yang bahkan menyimpan perasaan tersembunyi itu. Hampir setiap hari bertemu tapi tak sadar, bersikap protektif layaknya pacar tapi bukan. Segalanya begitu samar bagi keduanya hingga kejadian itu terjadi.

Hehe, ini bukan bukuku kok hahaha. Ceritanya lagi di kelas dan semua anak seketika jadi suka baca novel, termasuk teman yang duduk di sebelahku. Waktu itu lagi free time saat pelajaran – seperti biasa – dan aku terserang bosan. Akhirnya aku meminjam novel yang dibawanya dan keterusan, tau-tau udah beres aja.

Buku yang satu ini ringan seperti kebanyakan novel terbitan Bentang Belia. Cerita yang diangkatnya termasuk cheesy. Tapi si tokoh utama perempuan memiliki nama yang tidak baisa, jadi ya poin plus lah ya :p. Aku mampu menikmati buku ini terutama pada bagian awal karena kelucuan-kelucuan yang ada.

Memasuki pertengahan alurnya semakin mudah ditebak dan mulai membosankan. Tapi aku tetap membacanya karena penasaran. Aku juga merasa buku ini agak bertele-tele namun tidak mampu menjelaskand detil-detil yang terjadi pada lingkungan di sekitarnya. Aku juga agak terganggu pada pemilihan kata serta penggunaan caps lock pada bagian akhir karena terkesan berlebihan.

Ending buku ini sendiri bukan yang terbaik karena tidak jelas hohoho. Jadi di akhir buku aku agak merutuk karena hal itu. Secara keseluruhan, buku ini cocok untuk mengusir kejenuhan karena tidak terlalu tebak dan fun :D


3 STARS

No comments:

Post a Comment