Saturday, September 20, 2014

Review: The Chronicles of Audy: 21 by Orizuka

Judul: The Chronicles of Audy: 21
Penulis: Orizuka
Format: Paperback, 308 pg
Diterbitkan Juli 2014 oleh Penerbit Haru

Audy masih berada di rumah 4R. 4R? Iya itu loh, empat bersaudara yang semuanya cakep kayak di drama Korea. Kakak pertama, Regan, anak tengah yang jorok dan jarang mandi bernama Romeo, anak yang gagal menjadi bungsu bernama Rex, dan si kecil yang tidak diajarkan sopan santun – EH TAPI DIA IMUT --, Rafael.

Pokoknya melalui cerita yang panjang, Audy telah dianggap keluarga – atau mungkin belum begitu – oleh mereka. Namun, seseorang malah mengacaukan kata keluarga itu dengan perasaannya. Ehm… mengacaukan perasaan Audy juga sih…


Oke jadi begini. Agnes sedang dalam masa males baca karna kesibukan sekolah. Teryata sekolah musik tidak segampang itu guys HAHAHA. Setiap hari latihan dan terlalu lelah *eaaa bahasanya* untuk baca buku padahal pingin banget. Nah akhirnya karena terdorong temen-temen yang sudah mulai teracuni oleh instagramku dan ikut-ikutan baca buku – dan minjem buku juga tentunya – aku jadi membaca buku ini untuk menaikkan moodku.

DAN TERNYATA, aku suka bagaimana Orizuka nggak lama-lama untuk mereview buku pertama dan langsung melanjutkan ceritanya. Masih kocak seperti dulu namun entah kenapa aku malah terharu membacanya.

Mungkin ini efek cerita yang makin memfokuskan masalah pada sisi romance serta bagaimana Audy makin mengenal 4R. Tapi meski sisi romance dalam cerita ini mendominasi, tidak menghilangkan sisi kekeluargaannya. Itulah sebabnya mengapa banyak feelings yang tercampur jadi satu…ehm again…bahasanya agak lebay duh.


Nah yang disayangkan adalah, couple yang ku ship di buku pertama……ga jadi HUAAAA. Meski begitu, aku tetep suka kok Audy sama cowo yang ini, hanya saja aku butuh kepastian pada endingnya. Bolehkah aku minta buku ketiga?

4,5 bintang untuk buku keduanya ;D


No comments:

Post a Comment