Sunday, October 5, 2014

Review: Paris: Aline by Prisca Primasari

Judul: Paris: Aline
Penulis: Prisca Primasari
ISBN: 9797805778 
ISBN13: 9789797805777
Halaman: 224 pg
Diterbitkan Januari 2013 oleh Gagas Media

Aline, kamu bisa jadi orang paling sial saat ini. Melihat orang yang kamu suka berpacaran dengan gadis lain, lalu disuruh bertemu di tempat yang mengerikan pada tengah malam oleh orang nggak dikenal. Bodohnya lagi, kamu mau. Sena, cowo gila yang menyuruhnya pergi di tengah malam adalah kunci dari masalah-masalah yang akan mengisi hari-hari Aline ke depan. Huh.

Alasan pertama beli buku ini karna udah lama ga baca buku romance dan butuh banget hiburan guna menyegarkan otak yang mulai pudar (?) Aku sudah dengar banyak hal bagus mengenai buku ini, dan akhirnya kebeli juga deh *ehh.

Dari awal lihat bukunya udah kelihatan tipis banget, jadi bingung apa bisa aku akan bisa menikmatinya. Setelah mulai membaca, yang pertama jadi sorotan adalah karna kedua tokoh utamanya sama-sama menggunakan bahasa formal “saya” dari awal sampai akhir yang sebenernya agak ganggu juga sih :/

Tapi aku sangat suka dengan cara buku ini membuatku merasa seperti mengelilingi kota Paris. Berbeda dengan karya Prisca Primasari sebelumnya yang kubaca, Paris cenderung lebih ringan dan mudah dipahami.

Aku sangat menikmati buku ini secara keseluruhan, kekurangannya adalah, buku yang cenderung tipis sehingga tidak dapat menceritakan hal-hal tertentu secara lebih detil dan menurutku alur yang digunakan agak kurang logis pada masa sekarang ini. Meski aku mampu menikmatinya, namun tetap saja kadang masih kepikiran apa mungkin ada cerita kayak gini di dunia nyata.


Secara keseluruhan buku ini dapat mengusir rasa jenuhku dalam membaca belakangan ini :D 
4/5 stars

1 comment:

  1. Goresan kalam yang semoga ruah-melimpah berkah, menjadi pelengkap amal di alam barzah,

    menjadi amal jariyah bagi sesiapa yang ringan mata membacanya, memperluas jangkauannya, serta menambah nilai kebermanfaatan nan faedah,

    indah kalam saat bermadah, alangkah elok mengusir hati rungsing yang kian gundah.

    sile pijakkan langkah di tempat kami bermastautin:
    sebelumkeringtintadanpatahkalamku.blogspot.com/
    http://rudi-rendra.blogspot.com/

    salam Madah Melimpah faedah.

    ReplyDelete