Tuesday, June 17, 2014

Review: The Lightning Thief by Rick Riordan

Judul: The Lightning Thief (Percy Jackson and the Olympians #1)
Penulis: Rick Riordan
Format: Paperback, 436 pages
ISBN13: 9786021606223
Diterbitkan Mizan Fantasi Oktober 2013

Finished reading on June 10th 2014

Percy Jackson dikenal sebagai anak aneh di sekolah normalnya. Tentu saja aneh bagi orang normal, dia kan nggak normal. Percy sudah berkali-kali dikeluarkan dari sekolahnya karena nilainya yang juga dibawah rata-rata. Dia sih menanggapinya dengan santai saja, toh sudah biasa. Tapi bagaimana kalau seseorang berkata bahwa dia adalah anak Dewa dan temannya adalah seekor kuda? Apa mungkin dia masih bisa menerimanya dengan enteng?
photo credit ; edited by me
Alasan pertama kenapa membaca buku ini adalah supaya aku bisa membaca kelanjutan serinya, Heroes of Olympus. Sudah beberapa bulan aku benar-benar mengincar seri itu karena cover-nya yang sangat menarik. Tapi Christine (polandbananasbooks) bilang jangan baca HoO kalau belum baca PJO, akhirnya beli juga deh. Aku sendiri tidak begitu excited membacanya karena sempat menonton Sea of Monsters (sepertinya The Lightning Thief juga deh) dan menurutku ceritanya tidak terlalu menantang.Tapi ketika sudah baca…

Buku ini berbeda dari buku middle grade lain yang pernah kubaca, lebih lucu tentunya. Aku sudah dengar baca buku ini lucu, tapi nggak tahu kalau gaya penulisannya sendiri memang lucu. Aku tidak tahu versi Inggrisnya (nanti coba di cek di iBook), tapi very Bahasa Indonesianya diterjemahkan dengan gaya yang asik dan tetap lucu. Gaya menulis itulah yang membuat buku ini tidak monoton dan membosankan.

Uniknya lagi, di dalam buku ini terdapat ilustrasi. Mungkin aku saja yang ketinggalan, tapi aku benar-benar baru tahu kalau di dalamnya ada animasi lol. Kadang aku juga cekikikan sendiri ketika membaca kalimat yang terkesan frontal atau terdapat istilah aneh.

Tokoh favoritku adalah, tentu saja Percy sendiri. Karena diceritakan melalui sudut pandangnya, celotehannya pun terdengar lucu. Apalagi ayahnya adalah seorang Dewa. Aku benar-benar membayangkan punya ayah Dewa dan berkuasa hohoho xD

4.5 / 5 stars 


No comments:

Post a Comment