Saturday, October 12, 2013

Review: Kekasih by Arini Putri & Yuditha Hardini


Judul: Kekasih
Penulis: Arini Putri & Yuditha Hardani
Penerbit: GagasMedia
Halaman: 291
Harga: Rp 50,000

Rating:
4/5

Kyra seorang gadis polos yang belum pernah merasakan indahnya jatuh cinta. Suatu hari ia bertemu pangerannya tanpa sengaja. Sayangnya kejadian itu justru memalukan baginya.
"Pangeran tadi, membuat jantungku berdebar. Senyumnya yang hangat masih terasa hingga sekarang."

Belum cukup kesialan Kyra,
ia bahkan lupa bertanya siapa nama pangerannya tadi! Kyra tak bisa berhenti memikirkan pangerannya itu. Ini adalah pertama kali baginya merasakan apa yang mereka sebut cinta.

Hingga suatu hari, takdir mempertemukan mereka kembali. Kyra bertemu pangerannya. Pangeran yang memanggilnya Cinderella. Alvin namanya. Si pangeran itu. Raina, sahabat Kyra membantunya mendekati Alvin. Dengan berbagai cara Raina mendekatkan mereka, se-natural mungkin.

Kyra benar benar sudah jatuh cinta pada Alvin. Tapi yang tidak ia belum mengetahui masa lalu Alvin. Suatu hari, tanpa sengaja semuanya terungkap. Masa lalunya, cintanya.

Jadi apa Kyra bisa menerimanya? bukan. Bukan itu pertanyaannya. Apakah Alvin bisa menerima Kyra?

Lain lagi dengan Naira, kakak Kyra. Seorang gadis, bukan ia sudah menjadi wanita. Wanita lajang berusia 30 tahun. Naira memiliki sahabat bernama Kama. Sosok Kama sempurna. Wajahnya, asal usulnya, pekerjaannya, segalanya. Wanita mana yang tidak ingin bersama pria seperti Kama? Ya, wanita mana?

Termasuk Naira.

10 tahun lamanya ia mengenal Kama. Selama itu pula perasaan itu dipendamnya. Suatu alasan yang tidak bisa dijelaskan. Ia ingin mengatakan tapi bibirnya kelu dan kata-kata itu seperti tertahan diujung lidahnya.
"Aku sendiri yang sudah membangun tembok besar dan tinggi yang menghentikanku untuk bersikap jujur kepadanya."
Suatu hari ia sadar, jika tak mengatakannya, kata-kata itu akan selamanya tertahan di sana. Semuanya akan terlambat. Jika tak mengatakannya, Naira tidak akan bisa berpaling karna hatinya tertahan di sana. Untuk Kama.

Pada akhirnya bagaimanakah sebenarnya perasaan Kama pada Naira? Apa yang telah terlewatkan selama ini? 


photo and edited by me


Novel GagasDuet pertama yang aku baca dan sangat tidak mengecewakan :) Pada bagian pertama yang ditulis oleh Arini Putri, aku dapat menikmati alurnya. Simpel. Beberapa bagian membuatku tertawa karna kepolosan Kyra dan bagian lainnya membuatku penasaran dengan akhir kisahnya.

Di bagian pertengahan, sebenarnya aku sudah dapat menebak ke mana arah dari permasalahan yang disebabkan Alvin. tapi pada akhirnya juga agak meleset dari yang sebenarnya aku perkirakan /)__(\ (kalau mau tahu dibaca dulu bukunya ya :p). Mungkin itu yang mengurangi kekecewaan kecil tadi.

Pada bagian kedua yang ditulis oleh Yuditha Hardini aku juga sangat menikmatinya. Bahasa yang digunakan lebih casual dan konfliknya juga sederhana. Bagaimana seseorang tidak mampu mengungkapkan perasaannya. Pembawaannya santai dan ringan, tapi banyak bagian di mana tidak ada percakapan antara tokoh-tokohnya yang membuat aku jenuh dan malas membacanya sehingga aku melewati bagian-bagian tersebut.

Seorang teman sebenarnya pernah menceritakanku tentang keseluruhan ceritnya, namun karna dia lupa judul novelnya aku baru dapat menyadarinya di pertengahan. Namun tetap saja mesku sudah tahu akhir ceritanya aku sangat penasaran dan terus membacanya.

Pada akhirnya yang sederhana ini dikembangkan dengan baik dan membuat pembacanya bisa menikmati keseluruhan cerita meskipun aku sedikit tidak puas dengan endingnya karna suatu alasan :p 

ps: I borrowed this book from a friend of mine, Helen. Thanks Len ;))


photo ; edited by me
anes2013

No comments:

Post a Comment